Presiden Federasi Mikronesia Bangga Berdarah Maluku

AMBON, SM – Presiden Federasi Mikronesia, Peter Martin Christian, mengakui bangga berdarah Maluku. Hal ini dikatakannya saat menyampaikan kuliah umum di Universitas Pattimura ( Unpatti) Ambon. “Saya bangga berdarah Maluku dari kakek saya. Nama saya Peter Martin Christian. Martin itu nama ayah saya. Nama lengkap ayah saya, Martin Souisa Christian. Souisa adalah nama keluarga kakek saya,”jelasnya.

Sekilas dirinya bercerita bahwa malam sebelum ke Ambon, ada penyanyi berdarah Maluku menyanyikan lagu yang membuatnya teringat akan kedatangan kakeknya dari Maluku ke Mikronesia.
” Dulu saat saya beranjak dewasa, orang-orang sekeliling saya mengatakan saya terlihat seperti orang melayu. Ini karena saya juga berdarah Maluku,”tandasnya.

Menurutnya, kunjungan ke Indonesia atas undangan Presiden Jokowi. “Saya sangat menghargai undangan Pemerintah Indonesia. Apalagi hubungan yang terjalin antara Indonesia dan Mikronesia sudah terjalin 25 tahun. Indonesia juga selalu mendukung kami,”jelasnya.

Dirinya mengatakan, Negara Federasi Mikronesia merupakan demokrasi konstitusional dan memiliki lembaga legislatif kongres nasional, yang terdiri dari 40 anggota kongres.
Dia juga mengucapkan selamat kepada Indonesia yang sudah terpilih menjadi anggota tidak tetap Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa ( DK PBB).
“Saya bangga Indonesia terpilih menjadi anggota tidak tetap DK PBB. (SM02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *