Bantuan Polda Maluku Untuk Suku Mausu Ane, Menuju Malteng

AMBON, SM – Sesuai instruksi Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budhi Revianto, untuk mengambil tindakan cepat guna membantu masyarakat suku terasing Mausu Ane di pedalaman hutan Seram Gunung Morkelle, Kabupaten Maluku Tengah, yang saat ini mengalami bencana kelaparan, langsung ditindaklanjuti.

Rombongan bantuan sosial sembako dan obat-obatan dari Polda Maluku sudah sampai di pelabuhan Waypirit SBB, Senin (24/7) pada pukul 21.30 Wit. “Malam ini juga tim langsung melanjutkan perjalanan menuju Maluku Tengah untuk bergabung dgn Tim Bantuan Polres yang nantinya akan langsung ke Desa Wai Muse,”jelas Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M Roem Ohoirat.

Dirinya memohon doanya agar misi bantuan sosial sembako dan obat-obatan ini berjalan lancar dan masyarakat kita yg terkena bencana segera menerima bantuan ini. ” Lokasi kejadian berada di Dusun Maneo, yang jarak tempuhnya 3 jam dgn kendaraan dari Wahai atau 8 jam dari kota Masohi, dan harus dilanjutkan lagi berjalan kaki 8 jam ke desa terdekat. Oleh karena itu kami mohon doa dari masyarakat, agar tim ini tiba dengan selamat, sehingga bantuan ini bisa diterima langsung masyarakat,”harapnya.

Polda Maluku akan membantu menyalurkan bantuan yang merupakan sumbangan para pihak berupa : Beras 1 ton, Mie instan 200 dus, Gula 100 kg, dan obat-obatan termasuk memberangkatkan Tenaga Medis dari Polda. (SM02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *