Pemkab Bursel Alokasikan Rp 70Milyar Untuk Pembangunan Infrastruktur

AMBON, SwaraMaritim – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru Selatan (Bursel) mengalokasikan anggaran sebesar Rp 70 Milyar untuk pembangunan infrastruktur khususnya transportasi . Menurut Kepala Bappeda Bursel, Kadir Tuasamu, alokasi dana tersebut di APBD 2018 di Dinas Pekerjaan Umum, dikarenakan pembangunan infrastruktur khususnya transportasi jadi prioritas.

Pentingnya alokasi anggaran untuk pembangunan sarana dan prasarana transportasi, menurut Tuasamu, karena sangat dibutuhkan masyarakat. ” Kami harus mengutamakan pembangunan sarana dan prasarana transportasi, karena sangat mempengaruhi pertumbuhan ekonomi,”tandasnya.
Dirinya mengatakan, pentingnya transportasi juga agar masyarakat bisa memasarkan hasil produksinya ke sentra-sentra ekonomi. “Jadi kami harus menghubungkan semua daerah melalui akses transportasi yang baik,”urainya.

Tuasamu mengatakan, dana dari Pemerintah Pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) yang paling besar sebenarnya untuk Dinas Kesehatan, yaitu sekitar Rp 130 Milyar.

Sedangkan alokasi anggaran untuk pariwisata diakuinya masih kecil. “Memang alokasi anggaran untuk Dinas Pariwisata masih agak kecil. Karena kami memang memprioritaskan pembangunan infrastruktur. Jika infrastruktur jalan ke daerah tujuan wisata sudah bagus, maka ini akan membuat wisatawan mau datang ke Buru Selatan. Pengusaha juga mau berinvestasi di sana,”ungkapnya.

Dirinya mengakui saat ini Bursel telah menjadi salah satu daerah tujuan wisata. Dirinya mencontohkan bahwa pada tanggal 10 Agustus nanti peserta yacht tally bertajuk Wonderful Sail to Indonesia 2018 yang merupakan Program Kementerian Pariwisata, akan menyinggahi Bursel, didaerah Tifu yang dikenal memiliki Teluk yang indah. (SwM01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *