Kabupaten MTB Ganti Nama Menjadi Kabupaten Kepulauan Tanimbar

AMBON, SwaraMaritim – Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) laksanakan tatap muka bersama masyarakat MTB di Kota Ambon. Tujuan kegiatan ini adalah untuk bersilaturahmi dengan masyarakat asal MTB yang berada di Kota Ambon, agar masyarakat juga bisa mengetahui sejauh mana pembangunan di MTB.
“Dengan tatap muka ini, saya bisa mempertanggung jawabkan pembangunan yang sudah saya lakukan satu tahun lebih, kepada masyarakat Tanimbar yang ada di luar MTB khususnya di Kota Ambon,” jelas Fatlolon.

Dia mengatakan, kegiatan tatap muka dengan masyarakat MTB ini penting dilakukan. Karena dengan acara ini, dirinya bisa mendapat masukan dan saran dari tokoh-tokoh masyarakat Tanimbar di Ambon, yang nantinya bisa dijadikan masukan dalam rangka menyusun rencana pembangunan MTB.
“Melalui momen ini saya selaku pemerintah daerah juga bisa mendengarkan saran dan masukkan secara langsung dari tokoh-tokoh masyarakat MTB, yang nantinya bisa jadi masukkan untuk rencana pembangunan MTB,” ungkapnya.

Pada acara tatap muka tersebut, Bupati Fatlolon juga menegaskasn bahwa Presiden Jokowi telah menyetujui perubahan nama Kabupatern Maluku Tenggara Barat (MTB) menjadi Kabupaten Kepulauan Tanimbar. ” Terkait dengan proses perubahan nama Kabupaten MTB menjadi Kepulauan Tanimbar, progresnya ini sudah mencapai 90 persen, karena Presiden Republik Indonesia telah menerima surat perubahan nama Kabupaten MTB menjadi Kepulauan Tanimbar dan telah menyetujui perubahan tersebut,” tandasnya.

Dia menambahkan, acara tatap muka dengan masyarakat MTB ini direncanakan akan dilaksanakan setiap dua tahun sekali.
“Karena masyarakat MTB juga perlu mendapatkan informasi tentang progres pembangunan daerah mereka. Mereka juga merupakan pemegang kekuasaan tertinggi di daerah. Saya selaku Bupati MTB adalah pelaksana serta pemegang mandat dari masyarakat. Untuk itu saya wajib memberikan laporan atau informasi terkait proses kepada lapisan masyarakat MTB yang ada di daerah maupun di luar daerah,” harapnya. (SwM02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *