Syuryadi Sabirin Jadi Plt Bappeda Maluku

 

AMBON, SwaraMaritim – Kepala Badan Diklat Provinsi Maluku, Syuryadi Sabirin diangkat sebagai Plt Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Maluku, menggantikan Antonius Sihaloho yang telah memasuki masa pensiun, pada Jumat (31/8).

Dihari pertama bertugas sebagai Plt Kepala Bappeda, pada Senin (3/9), Syuryadi mengakui diberikan dua amanat oleh Gubernur Maluku, Said Assagaff, yaitu menyelesaikan proses penyusunan APBD Perubahan tahun 2018 dan APBD 2019,serta Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Gubernur terpilih tahun 2019-2024.
“Kami berusaha agar APBD perubahan 2018 diselesaikan September ini, supaya bisa ditetapkan DPRD. Setelah itu kami akan persiapkan APBD 2019 dan RPJMD gubernur terpilih,”ungkapnya.

Syuryadi mengakui, untuk membahas APBD 2019 dan RPJMD Gubernur terpilih, maka akan segera dilakukan pertemuan dengan tim kerja Gubernur terpilih. “Secepatnya kami akan bertemu tim kerja Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih, Murad Ismail – Barnabas Orno, untuk membahas APBD murni 2019 dan RPJMD,”katanya.

Dikatakannya, saat ini penyusunan RPJMD sudah sampai akhir Bab IV, dan akhir September ini akan diserahkan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). “Setelah penyerahan Bab IV RPJMD ke Kemendagri, barulah kita akan memasukkan program kerja Gubernur terpilih kedalam Bab selanjutnya. Diharapkan November nanti kita sudah bisa usulkan APBD 2019 dan RPJMD Gubernur terpilih,”jelasnya. (SwM01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *