Uskup Mandagi: Pesparani Harus Membahagiakan Semua Orang

AMBON, SwaraMaritim – Uskup Diosis Amboina Mgr. Petrus Canisius Mandagi, Msc, ingin agar semua orang yang datang dan berpartisipasi dalam kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Nasional I, harus merasa damai dan bahagia.

Menurutnya, semua yang hadir harus bergembira dan berbangga bahwa dicatat dalam sejarah, Pesparani Nasional I di Indonesia, promotornya adalah Keuskupan Amboina. “Dan dari sinilah akan jadi model untuk penyelenggaraan Pesparani di daerah lain,” tandasnya yang berharap agar kehadiran Gereja Katolik di Maluku harus berarti untuk orang lain.

Tema dari Pesparani itu sendiri, menurut Uskup Mandagi, merupakan “Persaudaraan Sejati”. Dimana kegiatan ini bukan hanya milik umat Katolik semata, melainkan milik semua agama yang ada di republik ini secara umum, dan umat beragama di Maluku khususnya.
“Sebagai Pimpinan umat beragama di Maluku dan Maluku Uatara, saya sangat mendukung kegiatan ini. Saya mengajak para biarawan-biarawati dan umat untuk mendoakan kesuksesan kegiatan gerejawi,”ungkapnya.

Uskup menghimbau agar semua umat berdoa dimana-mana, agar penyelenggaraan ini bisa sukses. “Karena sukses itu bukan usaha manusia tetapi campur tangan Tuhan lewat doa, ” pesannya yang menambahkan agar jangan terlalu berpegang pada usaha manusia.

Salah satu kesiapan Keuskupan Amboina dalam kegiatan ini, yakni dengan membentuk media center. Guna memudahkan akses informasi bagi semua pihak yang ada di Maluku maupun nantinya berkunjung ke daerah ini dalam rangka mengikuti Pesparani. Keuskupan Amboina, dibawah koordinator Komunikasi Sosial (Komsos) yang diketuai oleh Pastor Patris Angwarmase. Media center ini akan ditempatkan pada lokasi Gereja Katedral St. Fransiskus Xaverius, Batu Meja, Ambon. (SwM02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *