Loupatty  Bertekad Bangun Maluku Yang Lebih Baik

 

AMBON, SwaraMaritim – Victor Loupatty, putra Maluku yang mencalonkan diri dari Partai Nadem untuk kursi DPR RI, dari Dapil Maluku, menyatakan tekadnya untuk bangun Maluku yang lebih baik.

Untuk mensosialisasi diri, Loupatty menjalin silaturahmi dengaan masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, kepala desa di seluruh Provinsi Maluku maupun di Kabuten Kota. ” Puji Tuhan semua menerima dengan baik, dengan ketulusan mereka memberikan dukungan untuk membenahi Provinsi Maluku dalam event pemilihan legislatif di bangku DPR RI yang mewakili Provinsi. Dukungan ini merupakan sebuah batu loncatan bagi saya untuk tetap maju. Oleh karena itu nanti kedepannya baru kami akan paparkan strategi pemenangan. Tapi untuk saat ini bagi saya perkenalan lebih penting, karena kalo tak kenal berarti tak sayang,” ujarnya

Victor mengakui, sejujurnya pencalonan anggota DPR RI merupakan pergumulan bersama Tuhan. Pencalonan DPR RI merupakan tangung jawab besar yang di pikul. Ini merupakan undangan pertama Partai Nasdem kepadanya untuk bersedia di calonkan. ” Saya mengalir saja dan untuk awal ini saya masih dalam tahap memperkenalkan diri. Siapa saya, dari mana saya berasal,  apa profesi saya. Kalau masyarakat mengangap saya pantas yah Puji Tuhan.  Jika tidak ,tidak apa-apa . Mungkin saya belum ditakdirkan untuk membangun Maluku. Oleh karena untuk membangun Maluku itu tidak menjadikan bangku DPR RI sebagai ladang mencari uang, tapi merupakan ladang pengabdian yang di bertanggung jawabkan bagi masyarakat Maluku dan juga Tuhan,” paparnya.

Dia menambahkan, tujuan utama paling besar dalam membangun Maluku yaitu membuka lapangan usaha bagi Masyarakat di Daerah. “Karena menjadi pengusaha juga bisa memberdayakan banyak orang. Awalnya saya tidak berfikir untuk menjadi calon, tapi permintaan dari teman-teman maka saya memberanikan diri untuk terlibat dalam hal ini oleh karena itu saya pertimbangan untuk daerah. Jadi apa salahnya jika saya mengutamakan tanah asal saya.
Kalau masyarakat merasa  saya bisa dan mampu, mungkin dukungan teman-teman saya bisa mendapatkan posisi di DPR RI,” tandasnya.

Dia berharap, masyarakat Maluku sejahtera maju dan makmur. Hal ini memjadi prioritasnya untuk mensejahterakan anak daerah, khususnya anak muda Maluku. “Tentu saja di DPR RI kita punya kemampuan komunikasi itu, jadi kita harus bekerja maksimal untuk memberdayakan tokoh-tokoh masyarakat di Maluku untuk bersaing di kancah nasional. Saya lihat di kementrian itu tidak ada yang asalnya orang Maluku, oleh karena itu ayo kita manfaatkan tokoh-tokoh yang mampu menjebatani proses ini sehingga Maluku bisa berkembang,” jelasnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua DPW Nasdem Maluku,  Hamdani Laturua, di Ambon, Kamis (18/10)mengatakan, membangunan Maluku bukan hanya dari kesadaran sendiri, melainkan kesadaran seluruh stakeholder masyarakat yang bersama satukan tekad untuk membangun Maluku menjadi lebih baik.

“Niat baik calon anggota DPR RI, Victor Loupatty merupakan sebuah terobosan untuk membuat Maluku keluar dari  kemiskinan. Oleh karena itu membangun Maluku harus melibatkan seluruh pihak masyarakat, karena ini merupakan sebuah hubungan yang kita bangun dengan baik bersama masyarakat,” ujarnya. (SwM02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *