Buruh Rencana Demo Saat Reuni 212

AMBON, SwaraMaritim – Organisasi buruh di Maluku, rencananya akan melakukan aksi demontrasi di Kota Ambon, saat aksi reuni 212, pada 2 Desember nanti.

Menurut informasi yang dihimpun media ini, rencana demo ini dikarenakan kekecewaan organisasi buruh di Indonesia, terhadap janji Presiden Jokowi, saat kampanye Pilpres pada tahun 2014 yang lalu.

Pada kampanye tahun 2014 lalu, Jokowi mengatakan bahwa, jika Jokowi – JK terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI, maka mereka akan memperhatikan nasib kaum buruh/pekerja di seluruh Indonesia, dengan cara menaikan upah kerja.

Tetapi hingga mendekati akhir tahun 2018, janji ini tidak terbukti. Karena sampai saat gaji kaum buruh/pekerja di Maluku, dinilai sangat tidak memenuhi kebutuhan hidup layak (KHL).

Oleh karena itu, untuk memperjuangkan kesejahteraan kaum buruh/pekerja di Maluku, maka organisasi buruh di Maluku berencana akan melakukan aksi demonstrasi besar-besaran, yang mana bersamaan dengan aksi yang dilakukan yaitu reuni 212 di Jakarta. (SwM04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *