Cipayung Plus Maluku Dukung Pesparani Nasional I

AMBON, SwaraMaritim – Organisasi Kepemudaan (OKP) yang tergabung dalam Cipayung Plus se-Maluku melalui siaran persnya menyataan komitmennya dalam mendukung penuh pelaksanaan PESPARANI Tingkat Nasional ke-1 di Kota Ambon.

Menurut juru bicara OKP Cipayung Plus,     Lahol Yeubun (Korcab PMII Maluku), kesepakatan ini dibuat pada Jumat (26/10), dihadiri  Sekretaris Daerah (Korda) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia, Hendrik Timisela; Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) yang diwakili oleh Koordinator Wilayah (Korwil) GMKI, Dodi Soselisa Ketua Umum Badan Koordinasi Maluku-Maluku Utara, Bansa Hadi Sella; Korcab PMII Lahol Yeubun, Ketua DPD IMM Lutfi Wael, Ketua KAMMI La Juainury .

Menurutnya, pada pertemuan itu, lahirlah pernyataan sikap, yaitu OKP Cipayung Plus Maluku menyatakan dukungan penuh pelaksanaan PESPARANI Tingkat Nasional Ke – 1 di Kota Ambon yang diselenggarakan pada tanggal 27 Oktober 2018 – 02 November 2018. ” OKP Cipayung Maluku mendorong agar melalui momentum Pesparani ini, dapat menunjukan kehidupan orang basudara di Maluku yang penuh toleransi, harmonis dan laeng sayang laeng. Hal ini yang kemudian harus dijadikan sebagai Model percontohan kehidupan dalam Berbangsa dan Bernegara,”jelasnya.

Sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan PESPARANI Tingkat Nasional Ke – 1 di Kota Ambon ini, OKP Cipayung plus berharap agar seluruh masyarakat di Kota Ambon juga mendukung acara sampai selesai. “Oleh karena itu kami sangat memberikan atensi kepada masyarakat agar dapat memberikan pesan dan kesan yang positif bagi seluruh tamu atau peserta dari seluruh kota provinsi dan kabupaten di seantero Indonesia ini,”ungkapnya.

Dikatakannya, OKP Cipayung plus  mendukung penuh pihak Kepolisian Daerah Maluku dalam melakukan kerja-kerja pengaman Acara Pesparani. “Apalagi yang kami ketahui Bapak Kapolda Maluku sendiri yang bertindak selaku Koordinator Keamanan Acara ini, sehingga sudah menjadi kewajiban kami untuk bersama-sama dengan Bapak Kapolda Maluku dalam mensukseskan seluruh rangkaian Acara Pesparani,”tandasnya.

Yeubun juga mengatakan, mereka meminta kepada Pemerintah Daerah Provinsi Maluku, Pemerintah Kota Ambon, DPRD Maluku, DPRD Kota Ambon, serta semua instansi lainnya agar turut berkontribusi demi mensukseskan Kegiatan Pesparani.

Dia juga menegaskan bahwa, sebagai bentuk memberikan rasa menghargai pelaksanaan Kegiatan Pesparani ini, maka OKP Cipayung plus Maluku menyatakan tidak akan melakukan Aksi dalam bentuk apapun sampai dengan selesainya Pesparani di Kota Ambon. “Jika ada isu-isu yang menyatakan adanya Aksi dari Kami itu tidak benar,”tegasnya. (SwM01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *