Maswatu: Pesparani Nasional I Di Maluku Harus Sukses

AMBON, SwaraMaritim – Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Nasional I di Maluku, harus sukses. Hal ini dikatakan Sekretaris Wilayah (Sekwil) GP Ansor Maluku, Masyhuri Maswatu, saat diwawancarai pada Sabtu (27/10). “Maluku merupakan icon perdamaian dan barometer laboratorium perdamaian di Indonesia. Oleh karena itu, penyelenggaraan Pesparani Katolik Nasional I di Maluku ini harus sukses,”tandasnya.

Apalagi menurut Maswatu, pelaksanaan MTQ ,dan Pesparawi di Maluku juga sukses. Maka demikian juga dengan Pesparani harus sukses .”Dengan pengalaman Maluku dalam penyelenggaraan event nasional seperti MTQ dan Pesparawi, maka pengalaman sudah ada, dan juga sukses. Bahkan pada event tersebut, dihadiri tokoh-tokoh nasional,”ungkapnya.

Maswatu yakin, saat pembukaan Pesparani yang begitu meriah dengan alunan pujian yang luar biasa dan ini akan menjadi pertanda Maluku aman dan damai .”Lewat Moment Pesparani ini kita merajut hubungan kekerabatan yang baik antar provinsi dan daerah,”ujarnya.

Dirinya berharap Pemuda Maluku khususnya kota Ambon harus mensukseskan Pesparani Katolik Nasional I di Indonesia yang di selenggarakan di kota Ambon. “Saya menghimbau kepada seluruh komponen pemuda yang ada di Maluku untuk sama-sama jaga keamanan dan ketertiban dan situasi tetap kondusif , sampai berakhirnya perlombaan Pesparani,”himbaunya.

Selain itu, dirinya mengajak Masyarakat Maluku untuk sama-sama mensukseskan Pesparani Katolik Nasional I di Maluku agar aman, damai dan tentram . ” Kesuksesan ini akan membuat citra Maluku menjadi baik di mata dunia, khususnya Indonesia,”ucapnya.

Penyelenggaraan Pesparani Nasional I ini juga merupakan bentuk kepercayaan negara kepada Maluku. “Kegiatan ini berjalan karena ada kepercayaan dari negara untuk Maluku.Oleh sebab itu mari kita menjaga keamanan dan ketertiban di Maluku,”ungkapnya. (SwM01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *