34 Peserta Ikut Lomba Bermazmur Dewasa

AMBON, SwaraMaritim – Salah satu mata lomba dalam Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Nasional I, yang selalu membuat penonton terkagum-kagum dengan merdunya suara dan kata-kata pengagungan kepada Tuhan, adalah lomba bermazmur.

Karena pengagungan itulah, lomba bermazmur dewasa, diikuti 34 peserta dari 34 Provinsi.

Bahkan menurut salah satu peserta dari Provinsi Kepulauan Riau, Yosefina Beti Lorena Aritona, kegiatan lomba bermazmur ini  akan melahirkan penginjil terbaik untuk generasi saat ini. “Contohnya saya yang baru berusia 19 tahun , sudah bermazmur melawan peserta dari provinsi lain yang usianya jauh di atas saya. Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya karena bisa hadir menjadi peserta di acara yang akan menjadi sejarah karena baru pertama kali diselenggarakan,”ungkapnya bangga.

Dirinya mengakui ada rasa  tegang, bangga, degdegan yang dirasakannya saat itu. Menurutnya kontingen yang sulit di kalahkan yaitu Kontingen NTT.

“Karena ini dewasa, jadi pasti peserta lain punya banyak pengalaman. Sedangkan saya masih baru belajar. Umur saya masih 19 tahun, kalau yang lain itu ada yang 25 – 30 tahun, jadi pasti pengalaman mereka sudah lebih banyak dari pada saya. Apalagi yang dari NTT udah lumayan berumur, jadi dia juga cerita pengalamannya bermazmur. Saya merasa keren banget dengan pengalaman kontingen dari NTT itu,” paparnya.

Pengalaman ini membuatnya ingin terus berlatih untuk meningkatkan kualitas bermazmur agar bisa terus memuliakan Tuhan.

Lomba berMazmur Dewasa dimulai pukul 9.00 WIT hingga pukul 13.00 WIT. (SwM01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *