HMI Maluku Dukung Pemilu Damai

AMBON, SwaraMaritim – Ketua Badko HMI Maluku dan Maluku Utara, Hazbul Rumakevin, secara tegas mengatakan mendukung Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) damai.

Menurutnya, masyarakat Maluku tentu mempunyai pilihan masing-masing dalam pileg maupun pilpres. Tapi perdamaian di bumi raja-raja adalah hal utama yang harus dijaga. “Kita semua di Maluku adalah saudara. Walaupun kita mempunyai pilihan yang berbeda di pileg maupun pilpres, tapi hal ini jangan menjadi permusuhan. Kita harus mendukung pemilu yang damai,”jelasnya.

Rumakevin mengatakan, budaya orang Maluku adalah pela gandong. Ini menunjukkan adanya hubungan persaudaraan yang erat antar masyarakat Maluku. “Pela gandong merupakan budaya orang Maluku, yang mengikat kita sebagai saudara. Dimana hidup orang basudara, harus saling menyayangi,”tandasnya.

Dikatakannya, dengan adanya perdamaian, maka akan ada kenyamanan. Ketika daerah ini aman dan nyaman, maka investor mau datang untuk berinvestasi. Ini akan membuka lapangan pekerjaan, yang akhirnya meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dirinya juga menghimbau masyarakat untuk mendukung aparat keamanan untuk menjaga keamanan di Maluku. “Mari kita dukung Polda Maluku dan Kodam XVI Pattimura, untuk menjaga keamanan di Maluku,”himbaunya.(SwM03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *