Kontingen NTT Apresiasi Panitia Pesparani Nasional I

AMBON, SwaraMaritim – Ketua LP3KD Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Fransiskus Salem memuji kerja panitia Pesparani Katolik Nasional I di Provinsi Maluku. “Panitia sangat luar biasa. Kami memberikan apresiasi kepada panitia Pesparani Katolik Nasional I. Terkhusus kami dari  NTT sangat merasakan pelayanan panitia yang standby 24 jam. Sejujurnya kami banyak belajar dari mereka,”ungkapnya.

Menurutnya, dengan 331 peserta, kontingen Nusa Tenggara Timur (NTT) mengikuti semua mata lomba, dan optimis rebut juara umum. “Kontingen kami berjumlah 331 orang, untuk mengikuti semua mata lomba. Kami yakin akan membawa pulang piala bergilir Presiden,”ungkapnya saat menonton Lomba Mazmur Anak di Gedung Serba Guna Xaverius, pada Senin (29/10).

Dirinya juga yakin akan memenangkan cabang lomba mazmur anak.
“Kalau saya lihat tadi, saya sangat yakin, NTT pasti dapat emas. Tentu saja dewan juri punya penilaian sendiri dan saya pukir ini subjektif, tapi saya yakin NTT yang terbaik,” ujarnya.

Selain itu, merebut juara umum, Salem juga yakin NTT akan memboyong pataka Pesparani ke NTT. Itikad mulia ketua LP3KD ini telah disambut baik Pemerintah Provinsi NTT.
“Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) NTT telah merespon serta menyambut event Pesparani Nasional ke II. Bahkan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan Ketua DPRD NTT, H. Anwar Pua Geno sudah menyatakan hal ini,”jelasnya.

Bahkan menurutnya, Gubernur NTT menyatakan akan menyelenggarakan Pesparani yang terbaik. “Tentu kota Ambon pada Pesparani perdana ini terbaik. Selanjutnya NTT akan menggelar yang terbaik lagi untuk Pesparani tahun berikutnya,” ungkap Fransiskus.

Diakui Fransiskus, Ketua DPRD juga sudah menyatakan akan mempersiapkan anggaran untuk Pesparani nanti di NTT.

“Kami akan memboyong petaka Pesparani ke NTT,” tegasnya. (SwM02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *