Umar Key Ingatkan Jangan Lupa Janji Kampanye

AMBON, SwaraMaritim – Putra Kei yang sukses di Jakarta, tetapi tetap mencintai negeri asalnya, Umar Key merasa bahagia dengan pelantikan Walikota – Wakil Walikota Tual, Adam Rahayaan – Usman Tamnge dan Bupati-Wakil Bupati Maluku Tenggara, Hi M Taher Hanubun – Petrus Beruatwarin, pada Rabu (31/10).
“Hari ini mereka sudah di lantik. Maka saya sebagai pemuda Maluku Tenggara dan Kota Tual, harapan saya sama dengan harapan seluruh masyarakat disana, yaitu agar mereka tidak melupakan janji-janji saat kampanye,”tandasnya.

Umar Key yang juga Ketua Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM) ini menegaskan, jika Walikota Tual dan Bupati Malra melupakan janjinya, maka dia akan menjadi orang pertama yang akan menagih janji tersebut
“Janji kampanye jangan mereka abaikan. Karena saya sebagai putra Maluku Tenggara dan Kota Tual akan menjadi orang pertama yang menagih janji-janji itu.
Sebelum masyarakat lain maka saya sebagai anak dan keponakan akan mengejar janji itu,”ujarnya.

Umar Key menjelaskan, mengapa dirinya menyebutkan sebagai orang Tual dan Maluku Tenggara. Hal.ini dikarenakan, rumahnya di Mangoon, Kota Tual, tetapi dia lahir di Maluku Tenggara. “Saya juga memiliki hubungan kekerabatan dengan Walikota Tual dan Bupati Maluku Tenggara. Dari Bapak , Pak Walikota itu Om saya. Dari ibu Pak Bupati itu adik kandung, jadi beliau itu Bapak saya,”jelasnya.

Bagi Umar Key, setelah pelantikan ini, maka Walikota Tual dan Bupati Maluku Tenggara bukan lagi miliknya, tetapi menjadi milik masyarakat Kota Tual dan Maluku Tenggara. “Saya juga k mau bilang kepada teman-teman media, bahwa Kota Tual dan Maluku Tenggara adalah kota Adat. Dan keseluruhan Maluku ini dijuluki sebagai daerah Almuluk,”ungkapnya.

Menurutnya, Kota Tual dan Maluku Tenggara, butuh orang pintar dan bijak. “Saya pikir sekian banyak desa di Kota Tual dan di Maluku Tenggara, sangat sederhana untuk kita bagi-bagi kue lima tahun kedepan. Hari ini kami lepas mereka sebagai orang tua, dan menjadi milik masyarakat. Jadi jangan sampai lalai dalam janji-janji itu,”terangnya. (SwM01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *