Dea Melanie SH Siap Perjuangkan UKM

SURABAYA, SwaraMaritim – Calon anggota legislatif perempuan dari Partai Berkarya, Dea Melanie,SH akan memperjuangkan pertumbuhan di bidang ekonomi, terutama untuk pelaku usaha kecil dan menengah di Provinsi Jawa Timur.

Menurutnya, ekonomi kerakyatan, terutama sektor UKM, untuk maju sangat terbuka lebar, mengingat berbagai program pemerintah untuk penguatan modal usaha pelaku UKM terus digalakkan. “Karena itu jika terpilih menjadi anggota DPR RI, saya akan terus mendorong sektor ekonomi kecil,  untuk penguatan terutama di modal usaha,” kata caleg perempuan Partai Bekarya  nomor urut 3 dari Daerah Pemilihan Jatim 2 (Kab/Kota Pasuruan dan Probolinggo,Minggu.(25/11)

Dea Melani mengatakan, dirinya termotivasi untuk memajukan perekonomian di daerah itu termasuk menyuarakan aspirasi masyarakat serta mensosialisasikan visi dan misi partai. “Pemerintah telah menggulirkan beberapa program untuk menunjang kemajuan sektor UKM. Tetapi  belum menyentuh di level masyarakat miskin,”tandaanya.

Oleh karena itu pemberdayaan warga miskin terutama perempuan atau ibu-ibu rumah tangga perlu didorong melalui peningkatan ketrampilan dalam membuka usaha kecil. “Pemerintah mengeluarkan berbagai program penunjang kemajuan sektor UKM, seperti Kredit Usaha Rakyat, program koperasi, dan lain-lain,” jelasnya.

Namun demikian menurut dia, program optimalisasi tempat praktek keterampilan usaha belum menjamah seluruhnya rakyat miskin termasuk di daerah daerah.(SwM04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *