Gubernur Maluku Meminta Kemenhub Sikapi Kenaikkan Harga Ticket 

AMBON, SwaraMaritim – Kenaikan harga tiket pesawat belakangan ini membuat resah masyarakat di Maluku. Hal ini juga ditanggapi Gubernur Maluku, Said Assagaff, usai melaunching 4 aplikasi berbasis online, di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku.

Gubernur mengatakan, kenaikkan harga ticket pesawat ini bukan hanya di Maluku, tetapi disemua daerah di Indonesia. Oleh karena itu menurutnya, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia harus menyikapi kenaikan harga ticket pesawat ini. “Kenaikan harga ticket pesawat ini bisa mempengaruhi inflasi di Maluku. Ini terjadi idak hanya di Maluku, tapi di seluruh tempat, semua orang mengeluh. Karena itu saya minta juga Kementerian Perhubungan bisa melihat hal-hal semacam ini,”tandasnya.

Dikatakannya, masalah kenaikan harga ticket ini juga berdampak bagai Aparatur Sipil Negara (ASN) , saat melakukan perjalanan dinas keluar kota dengan menggunakan pesawat terbang. “Kasihan pegawai-pegawai saya juga begitu, dalam SPPD mereka misalnya sudah tertera Ambon-Jakarta Rp. 3 Juta tapi kenyataanya di atas harga itu, kan berat juga,”ungkapnya. (SwM01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *