PN Kefamenanu MoU Dengan LBH Surya NTT

KEFAMENANU, SwaraMaritim.com – Ketua Pengadilan Negeri Kefamenanu Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), I Putu Suyoga, SH.MH, kepada wartawan mengatakan telah dilakukan kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Pengadilan Negeri ( PN ) Kefamenanu dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Surya NTT pada hari Rabu (23/01/2019) yang bertempat di aula Pengadilan Negeri Kefamenanu.

Menurut Suyoga, kerjasama itu bertujuan untuk memberikan jasa konsultasi layanan hukum di Pos Bantuan Hukum( POSBAKUM) pada Pengadilan Negeri Kefamenanu, sebagai bagian dari penyelenggara dan penggunaan bantuan hukum di lingkungan Pengadilan Negeri yang bertanggungjawab, berkualitas dan terkoordinasi, demi tercapainya rasa keadilan yang sebesar – besarnya bagi masyarakat, khususnya di Kabupaten Timor Tengah Utara.

“Sebagai pemberi pelayanan pos bantuan hukum pada Pengadilan Negeri Kefamenanu, merupakan pelayanan yang disediakan oleh pemberi layanan bantuan hukum seperti pemberian informasi, konsultasi hukum, bantuan pembuatan dokumen hukum yang dibutuhkan,”jelasnya.

Suyoga juga menegaskan, bila dikemudian hari terjadi pelanggaran dalam isi perjanjian kerjasama tersebut, maka pihaknya akan berikan teguran lisan, teguran tertulis dan pemberhentian secara sepihak berupa pemutusan hubungan kerjasama.

Sementara itu, Panitera Pengadilan Negeri Kefamenanu, Yosephus M.Lakapu, SH, mengatakan sesuai dengan apa yang telah diutarakan dan ditegaskan oleh Ketua Pengadilan Negeri Kefamenanu, diharapkan agar LBH Surya NTT dapat menjalankan isi MoU sebagaimana yang telah disepakati bersama

“Jadi supaya jangan terkesan bahwa MoU ini hanya sekedar ceremony saja tapi harus tetap menjalankan sebagaimana yang telah ditetapkan dalam MoU dalam bentuk tertulis,”tandasnya.

Penandatanganan MoU dihadiri Ketua Pengadilan Negeri Kefamenanu, I Putu Suyoga, SH.MH, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kefamenanu, Dody Rahmanto, SH.MH, Hakim Pengadilan Negeri Kefamenanu, Yefri Bimusu, SH, Hakim Pengadilan Negeri Kefamenanu, I Gede A.Muliawan, SH.Hum, Panitera Pengadilan Negeri Kefamenanu, Yosephus M.Lakapu, SH, Sekretaris Pengadilan Negeri Kefamenanu, A.N.Independensiyati, SE dan seluruh staf pegawai pada pengadilan Negeri Kefamenanu. Sedangkan dari Pihak LBH Surya NTT Pendiri dan Pengawas, Herry FF Battileo, SH.MH dan Ketua LBH Surya NTT, E Nita Juwita, SH.MH. serta para legal dan calon advokad Melan Yusuf Nomleni, SH,MH, Ferdy Pegho, SH. (TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *