Loupatty:Atasi Kemiskinan Dengan Buka Lapangan Pekerjaan

AMBON, SwaraMaritim.com – Maluku dikenal sebagai provinsi kepulauan yang memiliki kekayaan alam yang melimpah. Tetapi mengapa Maluku masih berada di posisi ke-4 sebagai provinsi trrmiskin di Indonesia?

Melihat permasalahan ini, Victor Loupatty , seorang putra Maluku yang menjadi pengudaha nasional, merasa terpanggil untuk membawa Maluku keluar dari kemiskinan.
“Saya siap bekerja untuk bangun Maluku. Melayani dengan hati, itu yang menjadi prinsip saya,”ungkapnya.

Dengan kekayaan alam yang limpah ruah, Maluku butuh investor untuk mengelola kekayaan alam tersebut. ” Di Provinsi Maluku yang terkenal akan kekeyaan alam yang dapat dikembangkan dan dilestarikan, tapi sayangnya masih banyak anak Daerah asli Maluku yang belum memiliki pekerjaan di tanah sendiri, dengan kata lain kurangnya lapangan pekerjaan.

Sebagai pengusaha, Loupatty melihat bahwa salah satu cara mengatasi kemiskinan adalah membuka lapangan pekerjaan. “Saya lihat disini yang paling banyak dibutuhkan itu lapangan pekerjaan. Kebetulan saya juga pengusaha, tujuan dalam mengelola usaha yang dapat lihat nilai tambah yang paling baik itu lapangan pekerjaan namun semuanya terbatas tergantung besar kecilnya omset yang didapatkan,” jelasnya.

Persoalan kemiskinan ini juga yang membuat Loupatty bersedia bergabung kerika dipinang Partai Nasdem, untuk menjadi calon anggota DPR RI dapil Maluku. “Tujuan saya ketika diajak bergabung dalam ajang politik ini, agar kedepannya dapat melihat melayani masyarakat yang membutuhkan. Saya memberi diri untuk melayani. masyarakat, khususnya masyarakat Maluku,” ungkapnya.

Dirinya berkomitmen untuk mengajak teman-teman yang memiliki perusahaan,agar bisa berinvestasi di Maluku, sehingga bisa membuka lapangan pekerjaan di Maluku.

“Apabila investasi makin banyak di Maluku, maka anak-anak asli dari Maluku akan memiliki peluang serta kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan, sehingga tidak perlu lagi ada rekrut tenaga-tenaga kerja dari luar daerah. Kecuali tenaga-tenaga ahli yang memang tidak ada di Maluku,”tandasnya.

Ditegaskannya, terpilih atau tidak terpilih sebagai anggota DPR RI, dirinya tetap akan bangun Maluku.

Salah satu bukti nyata dari komitmen menolong masyarakat, dirinya telah memberikan bantuan ambulans yang diserahkan langsung kepada DPW Partai Nasdem untuk dapat dikelola untuk kepentingan masyarakat Maluku khususnya di Kota Ambon.

“Semoga dengan pemberian ambulans ini, masyarakat Kota Ambon dapat terlayani dengan baik tanpa pungutan biaya apapun, karena ambulance itu diberikan dengan tujuan pelayanan gratis kepada masyarakat,” bebernya.

Diharapkan, ambulance tersebut dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, dan memberikan tindakan yang cepat kepada masyarakat yang kurang mampu untuk dapat terlayani dengan mudah. (SwM01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *