Ketua Tim Penggerak PKK Maluku Gelar Tatap Muka

AMBON, SwaraMaritim.com – Mengawali  tugas pertamanya sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku, Widya Pratiwi yang adalah Istri dari Gubernur Maluku Murad Ismail,  melakukan tatap muka dengan pengurus tim PKK provinsi maupun ketua tim PKK kabupaten dan kota se-Maluku, yang berlangsung di lantai 7 kantor gubernur, Selasa (30/04/2019).

Dalam acara tatap muka itu, Widya yang didampingi wakilnya Ny Beatris Orno, mengatakan, tantangan kedepan bukan hanya sebagai ketua tim PKK saja, namun dibarengi kewajiban penuh akan keberhasilan PKK daerah ini.

“Memang dalam tugas PKK, saya baru pertama kali, tetapi di organisasi bhayangkari sudah berpuluh tahun. Dan saya banyak belajar dari organisasi itu. PKK dan Bhayangkari tidak jauh beda. Intinya mari kita sama-sama belajar,” tandasnya.

Pada pertemuan itu juga, ia menekankan pada beberapa hal penting diantaranya disiplin waktu dan disiplin berpakaian. Menurut dia, jika kedua hal itu diperhatikan bersama, maka PKK akan semakin baik.

“Saya lihat belum ada website khusus untuk PKK Maluku. Begitu juga dibeberapa kabupaten dan kota. Kita harus punya website untuk menjawab perkembangan kemajuan teknologi,” saran dia.

Pada kesempatan itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) Joice Fatlolon dan Wakil PKK Malteng Joan Leleury, Ketua Tim PKK Seram Bagian Barat (SBT) Nisa Keliobas, sama-sama memberikan apresiasi kepada ketua provinsi, karena sangat tanggap untuk mengumpulkan seluruh kabupaten dan kota untuk menyatukan visi dan misi demi pengembangan PKK Maluku kedepan. Sedankan untuk website, memang sudah seharusnya ada. Dan diapstikan akan direalisasi dalam tahun ini. (SwM01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *