Wujud Kepedulian, Pemprov Maluku Gelar Pasar Murah

AMBON, SwaraMaritim.com – Pemerintah Provinsi Maluku melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Maluku gelar pasar murah menjelang Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah, yang bertempat di pelataran kantor Disperindag, Jl. A. M. Sangadji, Kota Ambon, Selasa (30/04/2019).

Dalam sambutan saat membuka pasar murah, Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno, mengatakan kegiatan pasar murah ini adalah salah satu bentuk kepedulian dari pemerintah kepada masyarakat dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan, dengan penyediaan kebutuhan pokok sehari-hari yang harganya dapat dijangkau oleh seluruh masyarakat.

“Sembilan bahan pokok yang dijual dalam pasar murah ini, harganya sangat murah jika dibandingkan dengan yang dijual pada toko-toko sembako ataupun pasar”, ucapnya.

Selain itu dirinya mengatakan, pasar murah tersebut menjadi ajang silahturahmi dan persaudaraan antara sesama umat beragama di Maluku, terlebih bagi saudara-saudara yang menyambut bulan yang penuh berkah ini.

Untuk itu Wagub berpesan, agar dalam bulan Ramadhan ini kiranya dapat menjadi berkat bagi semua orang, sehingga kerukunan, kedamaian, dan keharmonisan dalam kehidupan umat beragama.

“Dengan bulan suci Ramadan ini semoga menjadi berkat bagi persatuan, kerukunan serta kedamaian, keharmonisan serta toleransi antar umat beragama di Maluku yang beraneka ragam sesuai makna pela gandong dan sagu salempeng patah dua,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Disperindag Maluku, Elvis Pattiselano, mengatakan, pasar murah dilaksanakan agar memudahkan masyarakat yang berpenghasilan rendah dalam memperoleh bahan pokok dengan harga yang terjangkau, apalagi dalam memasuki Bulan Ramadhan nanti.

“Pasar murah ini dilaksanakan sejalan dengan visi Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku 2019-2024, yakni Maluku yang terkelola secara jujur, bersih dan melayani, serta terjamin dalam kesejahteraan dan berdaulat atas gugusan kepulauan dengan penekanan pada melayani dan terjamin dalam kesejahteraan,” ungkapnya.

Dia mengatakan, dengan adanya pasar murah ini,  berarti memberikan kesempatan kepada pengusaha dan para distributor untuk berpartisipasi membantu Pemerintah Maluku dengan menjual kebutuhan pokok masyarakat dengan harga terjangkau.

“Pasar murah akan dilaksanakan sejak 30 April hingga 4 Mei 2019 mendatang dan dilaksanakan secara bergerak atau mobile di dua kecamatan lainnya di Kabupaten Maluku Tengah, yakni di Kecamatan Leihitu dan Kecamatan Salahutu yang secara geografis berada di pulau Ambon,” bebernya. (SwM02)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *