Jelang Waisak 2563, Pemprov Maluku Gelar Pasar Murah

AMBON, SwaraMaritim.com – Jelang Hari Raya Waisak 2563 pada tahun 2019, Pemerintah Provinsi Maluku menggelar pasar murah mulai dari 14 Mei – 16 Mei 2019 di halaman Kantor Dinas Perindusterian dan Perdagangan Provinsi Maluku.

Dalam sambutan Gubernur Maluku yang di wakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan ASDM, Halim Daties mengatakan, bertepatan hari peringatan Hari Raya Waisak, Pemerintah Provinsi Maluku mengajak segenap umat Buddha di negeri raja-raja untuk mendalami nilai-nilai universal yang terdapat pada ajaran Budha.

“Mari kita singkirkan sikap mementingkan diri masing-masing, mari kita suburkan sikap saling menghormati dan saling menghargai, mari kita ciptakan kehidupan yang rukun di Maluku untuk selalu damai dan harmonis, mari kita juga membangun semangat kerja keras serta gotong royong sesuai dengan Tema Pelayanan yaitu “Mari Mencinta Tanah Air Indonesia”, ujarnya di Ambon, SELASA (14/05).

Dia mengakui, kegiatan pasar murah yang dilakukan pemerintah Provinsi Maluku melalu Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Provinsi Maluku,merupakan kegiatan rutin yang dilakukan di setiap event hari raya keagaman, yang pertanda sebuah kepedulian Pemerintah Provinsi Maluku untuk semua masyarakat, khusus masyarakat berpenghasilan rendah.

“Kegiatan pasar murah ini merupakan momentum yang sangat tepat karena sepanjang tahun kita telah sibuk melakukan aktivitas dalam berbagai aspek dan tangung jawab kita semua. Karena itu melalui pasar murah ini kita akan berbagi dengan sesama sehingga bazar Waisak ini akan dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi beban sehari-hari yang semakin berat,”tandasnya.

Oleh sebab itu, Gubernur berharap, melalui pasar murah ini  dapat diciptakan komunikasi, transaksi dan interaksi yang baik antar masyarakat di Maluku dalam menjalin kebersamaan antar umat beragama, serta mempererat tali persaudaraan orang Maluku yang bersaudara dan hakiki serta sejati,” tandasnya. (SwM02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *