Tiga Perguruan Tinggi Terima Bantuan Bus 

AMBON, SwaraMaritim.com – Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jendral Perhubungan Darat dan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XXIII Provinsi Maluku, menyerahkan bantuan Bus Sekolah untuk 3 perguruan tinggi swasta di Ambon, yaitu Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM), Politeknik Negeri Ambon dan Sekolah Tinggi Pendidikan Agama Katolik Ambon.

Penyerahan bus sekolah dilakukan pada Selasa (15/05/2019) dan dihadiri oleh Kepala Balai Transportasi Darat, Staff Khusus Komisi V DPR RI, Direktur Politeknik Ambon, Direktur Sekolah Tinggi Agama Khatolik Ambon, Dinas Perhubungan Provinsi Maluku, Ditlantas Polda Maluku, Dinas Perhubungan Kota Ambon, Jasa Raharja Cabang Ambon, GM  Perum Damri Ambon, Rektor UKIM.

Bantuan Bus Sekolah ini merupakan komitmen Kementrian Perhubungan, dalam hal ini Direktorat Jendral Perhubungan Darat dalam mewujudkan peningkatkan pelayanan transportasi kepada masyarakat khususnya kepada seluruh akademika yang ada di Maluku.

“Kita lihat kinerja transportasi jalan di negara Indonesia pada umumnya masih sangat kurang baik, tetapi angkutan umum untuk wilayah Kota Ambon sangat baik, namun transportasi perkotaannya sangat sedikit. Oleh karena itu kita memberikan bantuan bus agar bisa mempermudah para mahasiswa yang akan mengikuti kuliah, sehingga ridak mengalami kesulitan katena menunggu angkutan,”ungkap Kepala BPTD Maluku, Herman Armanda.

Armanda meminta kepada 3 pimpinan perguruan tinggi tersebut,   agar bus mahasiswa tersebut bisa dirawat, dipelihara dan digunakan untuk keperluan mahasiswa kedepannya,” tandasnya.

Di keseempatan yang sama, Rektor UKIM Ambon, Dr. Jafet Damamain dalam sambutannya mengatakan, pemberian bantua bus ini sangat dihargai dan akan digunakan semaksimal mungkin untuk memfasilitas mahasiswa, teristimewa kegiatan-kegiatan kemahasiswaan.

“Oleh karena itu atas nama UKIM dan perguruan-perguruan tinggi yang menerima bantua dari Pemerintah, kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Bantuan ini merupakan dukungan dari Ketua Komisi V DPR RI atas perjuangannya lewat Kemenhub RI sehingga UKIM beserta dua sekolah tinggi lainnya mendapatkan bantuan berupa bus.

Ia berharap agar bus ini akan bermanfaat di tiga perguruan tinggi tersebut dan dapat meningkatkan motivasi serta semangat kepada mashasiswa di luar kampus dan bisa digunakan dengan sebaik-baiknya,” harapnya. (SwM02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *