Ombudsman Apresiasi Peluncuran Sipelangi

AMBON, SwaraMaritim.com – Kepala Ombudsman RI Perwakilan Maluku, Hasan Slamat, memberikan apresiasi atas peluncuran aplikasi Sipelangi.

Menurutnya, setiap tahun ombudsman melakukan penilaian kepatuhan terhadap UU pelayanan publik. “Dengan peluncuran aplikasi Sipelangi, saya merasa bangsa dan mengapresiasi sekali dengan apa yang dilakukan oleh Dinas Perindusterian dan Perdagangan. Mudah-mudahan ini bisa merangsang OPD-OPD lain dan bisa melakukan inovasi,”ungkapnya.

Slamat berharap, dengan adanya inovasi baru, maka keterpurukan yg dialami oleh Provinsi Maluku yg masih berada dalam zona merah, kemudian kemarin 2018 masih berada di dalam zona kuning, kemudian dengan aplikasi ini bisa berubah ke zona hijau.

“Mudah-mudahan bukan hanya Disperindag, tapi OPD lain, terutama OPD yg akan menjalani penilaian ombudsman bisa melakukan perubahan, sehingga dari zona kuning bisa menjadi zona hijau,”harapnya.

Dia menegaskan, Disperindag sejak dari awal sudah mendapatkan zona hijau. Hanya saja yang dinilai ini kan bukan Disperindag sendiri, tapi keseluruhan OPD. “Makanya penyumbang nilai terbaik adalah Disperindag. Ini yang membuat peringkat Maluku jadi baik. Mudah-mudahan dengan adanya ini bisa ada perubahan,”jelasnya. (SwM01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *