Gubernur : Tingkatkan Kepekaan Sosial dan Kerja Keras

AMBON,SwaraMaritim.com – Gubernur Maluku. Irjen. Pol.(Purn) Drs. Murad Ismail mengingatkan para pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku untuk senantiasa meningkatkan kepekaan sosial dengan lebih bekerja keras sehingga kemiskinan di daerah ini segera diturunkan, serta kesejahteraan dapat ditingkatkan.

Hal ini disampaikan gubernur pada acara Buka Puasa bersama Jajaran Pemerintah Provinsi Maluku, Rabu (22/5) di kediaman gubernur, Mangga Dua.

Dikatakan, sebagai aparatur negara ada beberapa hal yang perlu diperhatikan antara lain, pertama, harus bisa merasakan apa yang dirasakan masyarakat saat mereka membutuhkan pelayanan.

“Rasa peduli dan rasa memiliki kepada masyarakat itu, harus selalu ada dalam lubuk hati yang paling dalam. Hal ini, perlu saya tegaskan kepada saudara-saudara karena kita ada untuk melayani dan bukan untuk dilayani,” tegasnya.

Kedua, sebagai Aparatur Sipil Negara, memiliki disiplin yang tinggi dalam melaksanakan tugas dibarengi dengan dedikasi dan loyalitas, karena hanya dengan demikian semua tanggungjawab yang diemban dapat dilaksanakan dengan baik dan hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

Ketiga, untuk mendukung pelaksanaan pembangunan di Provinsi Maluku, maka harus memiliki kepekaan terhadap kebutuhan masyarakat termasuk masalah-masalah yang dihadapi masyarakat, sehingga mempermudah dalam proses perencanaan pembangunan di berbagai sektor yang hasilnya dapat mengangkat harkat dan martabat masyarakat Maluku.

Keempat, hindari tindakan-tindakan yang merugikan diri sendiri, keluarga dan masyarakat apalagi merugikan Pemerintah Daerah. Tetap bekerja secara profesional dalam tugas dan fungsi masing-masing dengan terus membangun kebersamaan dalam memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

“Olehnya itu, melalui buka puasa bersama ini, saya kita semua untuk berlomba-lomba dalam kebajikan (fastabiqul khairat), dengan memperkuat kekompakan kerja sama dan bersama-sama mewujudkan visi Pemerintah Provinsi Maluku yaitu “Maluku Yang Terkelola Secara Jujur, Bersih, dan Melayani, Terjamin dalam Kesejahteraan dan Berdaulat atas Gugusan Kepulauan,”tandas gubernur.
Hadir dalam acara buka puasa bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Maluku, para Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. (SwM01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *