Tuasikal Lepas  Kontingen MTQ Maluku Tengah

MASOHI, SwaraMaritim.com – Upacara pelepasan 60 peserta kontingen Musabakah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Maluku Tengah dalam ajang MTQ tingkat Provinsi Maluku Ke-28 di kota Namlea Kabupaten Buru pada Jumat (14/06/2019) mendatang oleh bupati Tuasikal Abua,SH yang di wakili oleh Assisten II Setda Malteng M.Ikbal Kalauw, SH pada Selasa (11/06/2019) di laksanakan di aula pertemuan kantor Bapplitbangda dan di hadiri oleh semua pimpinan OPD lingkup pemda malteng.

Tuasikal dalam sambutannya yang di bacakan Assisten II Setda Malteng M. Ikbal Kalauw, SH mengatakan bahwa Pemda Malteng sangat mengapresiasi prestasi yang di miliki para kontingen yang sudah di tunjukkan pada ajang MTQ ringkat kabupaten Malteng yang terselenggara di Kecamatan Saparua Timur beberapa waktu lalu.

Atas dedikasi dan prestasi ini maka para kontingen ini akan dapat mewakili kabupaten berjuluk Pamahanunusa pada ajang MTQ tingkat Provinsi Maluku ke 28 di kota Namlea pada Rabu 14-21 Juni 2019 mendatang.

Dikatannya bahwa MTQ yang rutin di laksanakan secara berjenjang dari tingkat Kecamatan sampai tingkat Nasiona,l merupakan media yang sangat penting dan strategis dalam peningkatan iman dan taqwa melalui pengamalan nilai-nilai Qur’ani demi terbentuknya kualitas umat yang berakhlak mulia.

MTQ juga tambah bupati sebagai ajang ukir prestasi, di mana setiap peserta, baik sebagai individu maupun dalam kafilah, diharapkan dapat memaksimalkan kemampuannya agar mampu berkompetisi secara baik demi meraih kesuksesan yang gemilang.

Olehnya itu pemerintah daerah tidak memberikan target tertentu kepada kontingen Kabupaten Maluku Tengah di ajang musabaqah tingkat Provinsi tahun 2019 saat ini.

“Saya yakin dengan kemampuan, pengalaman serta pelatihan dan pembinaan yang telah dilalui sampai pada saat ini, anak-anakku sekalian pasti telah memiliki kepercayaan diri serta keyakinan yang kuat untuk mempersembahkan yang terbaik bagi daerah ini,” sebutnya.

Keberhasilan kontingen nantinya, tidak saja akan mengharumkan nama daerah, tetapi juga menjadi peluang bagi para kafilah untuk mewakili Provinsi Maluku dalam ajang MTQ tingkat Nasional.

Menurut Tuasikal bahwa kualitas penyelenggaraan MTQ tingkat provinsi Maluku dari tahun ketahun, berlangsung semakin kompetitif sehingga kafilah Maluku Tengah harus selalu tampil percaya diri serta sungguh-sungguh dalam mengikuti setiap mata lomba.

“Di samping itu, perlu saya tekankan, agar semua pihak harus selalu menjaga persatuan, kesatuan dan kekompakkan Tim, mulai dari saat ini, hingga kembali lagi di tempat ini. Kepada semua kontingen saya minta agar kalian dapat menjaga sikap dan perilaku, menghormati adat-istiadat masyarakat setempat, serta senantiasa membangun komunikasi yang baik dengan semua kontingen dari daerah lain,” tandasnya..

Hal ini penting menurut Tuasikal, untuk dilaksanakan, sehingga di manapun kontingen berada, semuanya harus menebar keharuman bagi Bumi Pamahanunusa yang sama-sama kita cintai.

“Seiring dengan keberangkatan Kontingen MTQ sebentar nanti, atas nama pribadi, Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Maluku Tengah, saya mendoakan semoga Kafilah MTQ Kabupaten Maluku Tengah senantiasa diberi kekuatan iman, kesehatan, kesabaran, serta kekuatan lahir batin, sehingga mampu mengikuti seluruh rangkaian kegiatan MTQ sampai selesai, harapnya.. (SwM02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *