Gubernur Maluku Surati 3 Menteri Minta Kepala Dinas Dari Kementerian

AMBON, SwaraMaritim.com – Untuk mengejar ketertinggalan dari daerah lain, maka Gubernur Maluku, Murad Ismail, akan melakukan perombakan di eselon 2 dan 3.

“Saat ini kita lagi asesmen yang dari aselon 3 ke 2. Perubahan jauhlah. Orangnya itu-itu saja, mungkin kita ganti tempat dan segala macam. Yang tidak sesuai kita evaluasi lagi,”ungkapnya.

Menurutnya, dirinya akan menyurati 3 Menteri untuk dalam waktu dekat ini, mengirim orang yang bisa jadi kepala dinas di Maluku. “Saya akan minta kepada 3 Menteri dalam waktu dekat ini untuk mengirim orang yang bisa jadi kepala dinas di Maluku, walau cuma sebentar. Nanti kita tata Maluku kedepan, sudah agak baik baru kita masukin lagi,”jelasnya.

Dikatakannya, 3 Menteri yang akan disurati adalah Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Menteri Pariwisata.

“Saya tadi sudah tanda tangan ke Pak Jonan Mentri ESDM, Pariwisata sudah saya menyurat tadi. Saya sudah ada hubungan telphone dengan mereka. Mereka minta saya buat surat untuk sementara tapi tetap ikut asesmen,”ujarnya.

Gubernur menjelaskan, ada untungnya kalau menteri-menteri tersebut berasal dari kementerian terkait. “Contoh PUPR, dia bisa serap dana-dana yang ada di sana. Dia dengan balai juga ada hubungan dekat, itu salah satu contoh. ESDM juga. Kita bisa mendapatkan jatah yang terbaik,”tandasnya.

Disamping itu, Gubernur menegaskan, saat ink Menteri ESDM, lagi bangun sumur-sumur air bersih. Kalau di Maluku, sumur itu kecepatannya 2 liter per satu detik, kalau dibangun 1 sumur di satu Kabupaten/Kota melayani 250 kepala. “Jadi kalau dia bangun 100 sumur, berarti ada 2500 kepala yang bisa terlayani. Dan itu sudah ok sama Menteri ESDM. Karena itu kita musti berhubungan dengan mereka secara terus-menerus,”tegasnya. (SwM02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *