Halal Bi Halal Ajarkan Kader Partai Nasdem Saling Memaafkan

AMBON, SwaraMaritim.com -Halal Bi halal 1440 H Partai Nasdem Maluku, yang di selenggarakan pada Rabu (03/07/2019), oleh ketua Komando pemenangan wilayah Maluku, Hj Rosita Usman Sh. MH, bersama keluarga besar partai Nasdem se Maluku, di depan kantor Partai Nasdem berlangsung dengan penuh hikmat dan sukacita.

Turut hadir dalam acara Halal Bi halal tersebut, Wakil Bupati Seram Bagian Barat, Ketua Nasdem beserta fungsionaris DPW, Ketua DPD Nasdem kabupaten kota, kader partai se-Maluku.

Dalam sambutannya, Ketua komando pemenangan wilayah Maluku, Hj. Rosita Usman memberikan apresiasi yang setinggi -tingginya kepada para kader partai. Penghargaan tersebut disampaikan karena seluruh kader partai Nasdem telah memberikan toleran positif di ajang pileg kemarin.
“Sebagai kompenwil Nasdem Maluku, saya berharap dengan momentum halal bi halal ini menjadi ajang silahturami sekaligus syukuran atas prestasi tersebut,” ungkap Usman.

Menurutnya, seluruh kader  akan berusaha, agar pencapaian di Maluku dengan meraih pimpinan dewan maupun unsur pimpinan dibeberapa kabupaten kota dinkonfersi menjadi kemenangan pilkada kedepan. Dirinya juga mengatakan lewat momentum halal bi halal menjadi ajang tabayun atau klarifikasi bagi segenap kader partai, oleh sebab itu bersama-sama saling memaafkan.

“Selain itu kita juga sebagai umat beragama sudah selayaknya kita berlapang dada saling memaafkan baik itu hasil dari perbuatan kita ataupun dari ucapan kita, baik itu di sengaja maupun tidak di sengaja. Saya juga memohon maaf  jika ada hal-hal  yang tidak berkenan di hati kita sekalian,semoga Tuhan mengampuni dosa dan kesalahan di antara kita semua dan memberikan kekuatan lahir dan bathin,”ucapnya.

Sementara itu Ustad Ma’aruf dalam siraman rohaninya mengatakan, Halal bi halal 1440H yang merupakan satu karifan lokal dan ini sudah dibudayakan semenjak dulu oleh para leluhur orang  Maluku. Kearifan lokal itu berupa hidup pela gandong , sehingga halal bi halal mengajarkan kita untuk saling mencintai dan saling menghormati antara orang basudara.( SwM03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *