PELATIHAN DAN PEMBEKALAN JURNALISTIK DPW MOI NTT DI LANAL MAUMERE

MAUMERE, SwaraMaritim.com – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Media Online Indonesia (MOI) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Herry F.F.Battileo,SH.MH, mengadakan pelatihan dan pembekalan Jurnalistik di Pangkalan TNI AL (Lanal) Maumere.

Adapun kegiatan Pelatihan dan pembekalan jurnalistik ini berlangsung di ruang rapat Mako Lanal Maumere di Jalan Magepanda KM 10 Nangahure Lembah, Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka, Rabu (03/07/2019).

Dalam sambutannya, Danlanal Maumere,Letkol Marinir Totok Nurcahyanto, mengucapakan rasa terimakasih atas kunjungan dari Ketua DPW MOI NTT, Herry F.F.Battileo, SH.MH, yang telah menyempatkan waktu untuk memberikan ilmu dan wawasan tentang jurnalistik.

” Menyikapi perkembangan teknologi di era modern dan globalisasi sekarang ini yang jauh semakin pesat, diharapkan setiap personel dapat mengikuti dan mempelajari dengan baik sehingga dapat selalu update dan tidak sembarang dalam penggunaannya”,ungkap Letkol Marinir Totok.

Disamping itu juga, lanjut Danlanal Maumere, diharapkan dengan adanya pembekalan dan pelatihan jurnalistik ini dapat memberikan kontribusi nyata bagi keberhasilan tugas pokok di kesatuan masing – masing.

Setelah sambutan dari Danlanal Maumere, kegiatan dilanjutkan dengan Pelatihan dan pembekalan jurnalistik oleh Ketua DPW MOI NTT, Herry F.F Battileo, SH.MH, mengenai cara pembuatan berita dan fotografer jurnalistik.

“Diharapkan dengan adanya pelatihan dan pembekalan jurnalistik ini para peserta dapat mengembangkan dan mengimplementasikan ilmu fotografi yang telah diperoleh, agar dapat memberi kontribusi nyata bagi keberhasilan tugas di satuannya”, kata Herry.

Adapun yang menghadiri kegiatan tersebut diantaranya Danlanal Maumere, Letkol Marinir Totok Nurcahyanto, Danunit Intel Lanal Maumere, Kapten Laut (T) Agus Safruddin, Dansub Unit Intel Lanal Maumere, Lettu Marinir Abdul Rohman.

Sedangkan peserta pelatihan dan pembekalan jurnalistik ini berjumlah 12 orang diantaranya dari Lanal Maumere 6 orang peserta dan dari Kodim 1603/Sikka sebanyak 6 orang peserta.

Setelah pelatihan, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian cenderamata dari Danlanal Maumere, Letkol Marinir Totok Nurcahyanto kepada Ketua DPW MOI NTT, Herry F.F Battileo,SH,MH dan kemudian diakhiri dengan sesi foto bersama. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *