BRI Saumlaki Serahkan Bantuan Program BRI Peduli Wilayah Khusus Kepada Gereja Di Sifnana 

SAUMLAKI, SwaraMaritim.com – Kepedulian Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbat (KKT), dalam program pemberdayaan masyarakat patut diacungi jempol.

Hal ini dibuktikan dengan penyerahan langsung  dana Bantuan Program BRI Peduli Wilayah Khusus kepada pihak Gereja Stasi Tritunggal Maha Kudus Sifnana senilai Rp.200 juta. Penyerahan ini dilakukan Pimpinan BRI Saumlaki, I Ketut Gusti Pastika

Bantuan dana Program BRI Peduli Wilayah Khusus tersebut diterima oleh Ketua Panitia Renovasi Gedung Gereja Stasi Tritunggal Maha Kudus Sifnana, Damianus Lamere dan turut didampingi, Wakil Uskup Wilayah KKT dan MBD Pastor Simon Petrus Matrutty, Ketua Dewan Pastoral Stasi Tritunggal Maha Kudus, Herman Yoseph Kelbulan, serta Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan dan Sumber Daya Manusia KKT, Yongki Soisa, S.Stp dan dihadiri oleh umat Stasi Tritunggal Maha Kudus Sifnana yang bertempat di pelataran halaman gedung Gereja yang sementara direnovasi, Kamis (31/10/2019).

Dalam sambutannya,  I Ketut Gusti Pastika mengatakan, tujuan pemberian bantuan dana Program BRI Peduli Wilayah Khusus tersebut, merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) BRI, yang merupakan program bina lingkungan untuk pemberdayaan kondisi sosial masyarakat oleh BRI sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan juga sebagai wujud nyata dari visi dan misi BRI untuk melakukan kegiatan perbankan yang terbaik, dengan mengutamakan pelayanan kepada segmen mikro, kecil dan menengah, untuk menunjang peningkatan ekonomi masyarakat serta turut memberikan keuntungan dan manfaat yang optimal kepada pihak-pihak yang berkepentingan (stakeholders) dengan memperhatikan prinsip keuangan berkelanjutan dan praktik Good Corporate Governance yang sangat baik lewat program CSR yang diberikan kepada pihak gereja.

“Harapan kami dengan pemberian dana bantuan ini, agar BRI semakin dicintai oleh masyarakat dan masyarakat sendiri turut merasakan manfaat kehadiran BRI dalam rangka membantu dan menopang pertumbuhan ekonomi yang lebih baik,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Uskup dan sekaligus mewakili gereja dan umat Katolik, serta umat Stasi Tritunggal Maha Kudus Sifnana, Pastor Simon Petrus Matrutty sangat menyambut baik dan mengucapkan terimakasih atas uluran tangan BRI berupa bantuan dana Program BRI Peduli kepada Gereja Katolik, teristimewa Gereja Stasi Tritunggal Maha Kudus Sifnana.

“Saya atas nama Gereja Katolik mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas bantuan dari BRI sebagai wujud kepedulian kepada gereja. Bantuan ini adalah suatu dukungan bagi kami. Bantuan yang diberikan ini, menurut BRI sedikit tetapi kita menganggap sudah sangat besar,” ungkap Wakil Uskup.

Wakil Uskup melanjutkan, dengan adanya bantuan dana dari BRI kepada gereja tersebut kiranya menjadi motivasi kepada umat agar semakin rajin beribadah dan semakin erat dalam membangun rasa persaudaraan lewat jalinan kasih untuk saling berbagi antar sesama.

“Hal ini adalah salah satu wujud cinta kasih Tuhan kepada umat Stasi Tritunggal Maha Kudus Sifnana, karena dalam upaya umat untuk mencari dana selama ini untuk biaya renovasi gereja, Tuhan mengutus BRI untuk mengulurkan kepeduliannya. Ini salah satu bentuk cinta Tuhan yang sangat luar biasa,” ungkapnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan dan Sumber Daya Manusia KKT, Yongki Soisa, S.Stp selaku perwakilan Pemda KKT dalam acara dimaksud melalui sambutannya mengatakan, CSR yang dilakukan BRI saat ini adalah bukan sesuatu kewajiban melainkan salah satu bentuk kepercayaan yang diberikan dalam rangka meningkatkan kebutuhan dan kesejahteraan kepada masyarakat.

“Pemerintah Daerah memberikan apresiasi yang tinggi kepada BRI selaku pemberi bantuan dan juga kepada pihak gereja sebagai penerima. Kita akan terus memberikan suport, dan kiranya bantuan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk membangun rumah ibadah kita yang representatif untuk masyarakat dapat beribadah dengan baik guna membina keimanan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujar Soisa dalam sambutannya. (SwM03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *