Ketua PN Saumlaki Pingsan Sebelum Pengambilan Sumpah

SAUMLAKI, SwaraMaritim.com – Suasana  pengambilan sumpah 25 anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) periode 2019-2024, yang semula khidmad tiba-tiba menjadi heboh saat  Ketua Pengadilan Negeri (PN) Saumlaki Saiful Anam, jatuh pingsan di Gedung Kesenian, Saumlaki, Senin (4/11/2019).

Saat akan diambil sumpah janji oleh Ketua PN, anggota DPRD maju ke depan sidang. Dan Masing-masing tokoh agama berdiri di samping para anggota DPRD terpilih itu dengan membawa kita suci. Saat akan mengucapkan sumpah dan janji yang akan diikuti oleh para wakil rakyat ini, Ketua PN sudah mulai terbata-bata mengucapkan isi sumpah dan janji itu, dan saat akan melanjutkan, tubuh Ketua PN ambruk.

Melihat kejadian ini, baik ajudan ketua PN, Kabag Satpol PP dan Sekwan bertindak cepat dengan langsung membawah Ketua PN ke RSUD Magrety, Saumlaki, guna dilakukan pertolongan medis.

Kendati sidang paripurna istimewa sempat diskors sekitar 20 menit. Kemudian dilanjutkan kembali. Dimana pengambilan sumpah, diserahkan kepada Wakil Ketua PN Saumlaki. Sidang istimewa yang dimulai pukul 11.00 WIT, berakhir pada pukul 13.20 WIT.

Bupati KKT Petrus Fatlolon, dalam sambutannya dalam sidang peripurna istimewa tersebut, berharap bagi ke-25 anggota DPRD yang baru dilantik ini, untuk secepatnya dalam minggu-minggu di bulan ini, untuk kiranya melakukan paripurna penetapan APBD 2020. Mengingat jatuh tempo masa pembahasan 30 November ini.

“Kalau kita terlambat, maka.akan kena sangsi dari Kementrian Keuangan,” tandasnya.

Untuk diketahui, dari 25 anggota DPRD KKT, sembilan orang diantaranya adalah anggota dewan lama yang terpilih kembali. Sedangkan 16 orang merupakan wajah baru dalam kursi parlemen daerah. (SwM04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *