WAKIL PRESIDEN AKAN HADIRI ACARA HUT, RAKERNAS MOI DAN DEKLARASI ANTI RADIKALISME

 

JAKARTA, SwaraMaritim.com – Wakil Presiden Republik Indonesia, KH.Ma’ruf Amin dipastikan akan hadir pada acara HUT ke-1 dan Rakernas Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) yang dirangkai dengan acara Seminar dan Deklarasi Indonesia Kuat Tanpa Hoaks, Radikalisme dan Intoleransi pada Kamis, 21 November 2019 di Konvention Hall Kemensos Kalibata, Jakarta Selatan.

Informasi kepastian kehadiran Wapres KH.Ma’ruf Amin tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI), HM. Jusuf Rizal kepada 300 lebih media online anggota Perkumpulan MOI di Jakarta. Menurut Jusuf Rizal, ia telah berkomunikasi dengan Sekretaris Wapres tentang kehadiran Wapres KH. Ma’ruf Amin

“Sebenarnya kami telah mengirimkan surat kepada Presiden Jokowi dan juga Wakil Presiden, KH. Ma’ruf Amin untuk dapat hadir bersama media dan Civil Society Organization (Ormas/LSM). Namun karena urusan masalah Radikalisme, Intoleransi, hingga masalah Teroris menjadi bagian tugas Wapres, maka yang hadir adalah Wapres,” tegas pria yang juga sebelumnya Ketua Presidium Relawan Jokowi-KH. Ma’ruf Amin The President Center itu.

Lebih lanjut dikatakan untuk Pembukaan Seminar dengan Topik Peran Media dan Civil Society Organization (Ormas/LSM) dalam memerangi penyebaran Hoaks, Radikalisme dan Intoleransi, diagendakan akan dibuka pada pagi hari oleh Menkopolhukan, Prof.Dr. Mahfud MD. Diharapkan Menjopolhukam sekaligus dapat memberi pencerahan kepada media dan Civil Society Organization (Ormas/LSM)

Sementara untuk narasumber antara lain dari Dewan Pers, PWI (Persatuan Wartawan Indonesia), DPR RI, Mabes Polri, Menkominfo, dan pengamat. Sedangkan audiensi sekitar 500-1000 orang dari unsur media dan Civil Society Organization (Ormas/LSM) yang hadir dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Dalam rangkaian peringatan HUT Perkumpulan MOI ke-1, DPP MOI selain menyelenggarakan Rakernas, Seminar dan Deklarasi, juga melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bekerjasama dengan PWI (Persatuan Wartawan Indonesia), Santunan Anak Yatim dan Lomba Menulis Pesan tentang Hoaks, Radikalisme dan Intoleransi berhadiah total voucher Rp. 20 juta.

Menurut catatan Redaksi Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) didirikan September 2018. Beranggotakan lebih dari 300 media online dan kini terus bertambah. Ketua Umum, Rudi Sembiring Meliala, Sekjen Drs.HM. Jusuf Rizal, SE, M.Si, Bendahara Hj. Candra Manggih. (MOI/SwM01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *