Hari Bhakti Imigrasi, Menkumham Harap Kerjasama Keimigrasian Antara Lembaga Ditingkatkan

AMBON, SwaraMaritim.com – Hari Bhakti Imigrasi, Menkumham Harap Kerjasama Keimigrasian Antara Lembaga Ditingkatkan

Demikian diungkapkan Menteri Hukum HAM RI, Yasonna H Laoly, dalam sambutan yang dibacakan Kepala Kantor Wilayah Hukum HAM Provinsi Maluku, Andi Nurka, saat upacara peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-70, di pelataran parkir Islamic Centre, pada Senin (27/01/2020).

Kepala Kantor Wilayah Hukum HAM Provinsi Maluku, Andi Nurka, bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-70 tingkat Maluku, yang berlangsung di halaman Gedung Islamic Center, Senin (27/1). Saat membacakan sambutan Menteri Hukum HAM RI, Yasonna H Laoly, berpesan Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi beserta seluruh jajaran, untuk dapat meningkatkan kerjasama keimigrasian antar lembaga.

Yakni melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan empat lembaga, yaitu Bank Indonesia, Korps Lalu Lintas Polri, Ditjen Pemasyarakatan. Serta Ditjen Protokol dan Konsuler Kementerian Luar Negeri.

“Dalam kerjasama tersebut, terdapat satu benang merah yang sama yaitu pemanfaatan data keimigrasian.

Semoga kolaborasi yang dilaksanakan akan membawa dampak positif dalam pelaksanaan tugas dan fungsi para pihak,” katanya.

Ia mengungkapkan data keimigrasian ternyata tidak hanya menjadi sumber internal bagi Ditjen Imigrasi, tatapi juga bermanfaat dalam menunjang tugas dan fungsi lembaga lain.

“Semoga kolaborasi yang dilaksanakan akan membawa dampak positif dalam pelaksanaan tugas dan fungsi para pihak.

“Diharapkan perjanjian kerjasama itu dapat diimplmentasikan dengan penuh komitmen,”tandasnya.

Dalam wawancara bersama, Ia berharap, pada peringatan Hari Bakti Imigrasi ke-70 tahun ini, imigrasi semakin sukses dan maju, serta dapat memberikan pelayanan yang semakin baik kepada masyarakat, khususnya di Maluku. (SwM02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *