Membangun Dengan Hati Jadi Komitmen Orno-Petrusz Bertarung Di Bumi Kalwedo

AMBON, SwaraMaritim.com – Pasangan bakal calon kepala daerah yang sementara berproses untuk merebut rekomendasi dari partai-partai politik, asal Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Desianus Orno – Bastian Petrusz, mengungkapkan alasan utama hingga pihaknya maju mencalonkan diri yakni ingin membangun bumi Kalwedo ini dengan hati.

“Saya punya visi sendiri untuk bangun negeri. Saya cukup lama bekerja di luar dan saya menimba banyak pengalaman diluar sana. Saya inggin berbuat sesuatu untuk negeri ini. Dan jika Tuhan berkenan, inilah jalan yang ingin saya gunakan,” tandasnya.

Kesempatan itu pula, pria yang akrab di sapa dengan nama Ody, meminta bantuan media untuk membantu pihaknya dalam memberikan kesejukan di MBD. Pasalnya hingga saat ini, masyarakat sudah cukup terkotak-kotak karena berbagai pemberitaan.

Keduanya yang sudah mantap berpasangan dengan jargon Kalwedo, sangat berharap mendapatkan rekomendasi partai politik yang pihaknya telah mendaftar. Mengingat untuk wakil  bupati, Bastian Petrus merupakan kader Partai Beringin besutan Airlangga, maka dalam fit dan propertest oleh Partai Golkar di Pasific Hotel, Sabtu (08/02/2020) kemarin, sangat yakin untuk mendapatkan rekomendasi partai beringin.

“Memang sampai saat ini semua pasangan yang ada di MBD belum dapatkan rekomendasi. Intinya kami tetap berproses di semua parpol. Kami yakin akan dapat partai sesuai dengan persyaratan yang diberikan,” ujar Orno optimis.

Sejauh ini, keduanya telah mendaftar di hampir semua partai, diantaranya enam partai dan tinggal menunggu hasilnya. Orno juga mengaku kalau keduanya telah memenuhi seluruh persyaratan maupun administrasi lainnya.

“Ketika kami mendapat partai dan memenuhi syarat untuk maju, kami yakin pasti menang, kami yakin menang dan kami memiliki cara sendiri dan saya tidak mungkin ungkapkan disini, karena itu bagian dari strategi,” tegas bakal calon bupati MBD ini.

Kesempatan yang sama, Paslon wakil bupati MBD Bastian Petrusz, beberkan kalau dari hasil survey yang dilakukan, untuk tingkat elektabilitas sampai hari ini semakin naik. Hal itu menandakan bahwa tingkat penerimaan masyarakat terhadap pasangan ini sangatlah tinggi.

Sebagai kader Golkar, Bastian berkata kalau dirinya dengan kader Golkar lainnya di MBD sudah berdarah darah pada partai dan saya sudah ada pada puncak yang paling tinggi dari sisi daerah yaitu ketua DPD Golkar di MBD. Dengan demikian, ia yakin sungguh bahwa keputusan RAPIMNAS dan keputusan MUNAS dan hari ini sudah disampaikan secara langsung dan gamblang juga oleh Korwil bahwa diutamakan itu kader, dan saat ini saya sebagai ketua DPD Golkar Optimis bahwa ketika Tuhan berkenan maka kita akan mendapatkannya. (SwM03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *