Rektor IPB : Sudah Waktunya PT Menyentuh Revolusi Industri 4.0

SURABAYA, SwaraMaritim.com –  Sudah waktunya PT (Perguruan Tinggi) menyentuh kampusnya dengan Revolusi Industri 4.0.

Demikian ditegaskan Rektor IPB (Institut Pertanian Bogor) Prof.Dr.Arif Satria ketika menjadi nara sumber seminar Strategi Perguruan Tinggi menghadapi Revolusi 4.0 dan kampus merdeka yang berlangsung di lantai 11 KAmpus Unesa Lidah Kulon Surabaya (14/02/2020)

Seminar yang dihadiri Rektor Unesa Nur Hasan, para Wakil Rektor, Dekan, Pembantu Dekan, Ketua Jurusan tersebut berlangsung sehari.

“Kegiatan Seminar yang membahas revolusi industri 4.0 itu banyak melibatkan peserta dari para pimpinan di lingkungan rektorat dan fakultas, selanjutnya setelah para pimpinan bisa memahami revolusi Industri 4.0 baru ke dosen dan mahasiswa,”ujarnya.

Menyinggung aplikasi untuk revolusi Industri 4.0 bagi perguruan tinggi , Arif Satria mengakui memang membutuhkan waktu, selain peningkatan miutu sdmnya, juga perangkat teknolog yang memadai karena revolusi Industri 4.0 banyak berhubungan dengan kemajuan teknologi.

‘Kemampuan mengembangkan kreativitas dalam berteknologi, itulah jawaban menghadapi revolusi Industri 4.0,”tegas Rektor IPB. (agung/it-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *