Umasugi: Rekomendasi Golkar Prioritaskan Kader  Partai

AMBON, SwaraMaritim.com – Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Maluku periode 2020-2025, Ramli Umasugi memastikan. Rekomendasi partai Golkar akan diberikan kepada kader partai. Dirinya mencontohkan Salah satu Pasangan Bakal Calon Kepala Daerah yang dipastikan mendapat rekomendasi partai berlambang beringin itu adalah Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) Desianus Orno – Bastian Petrusz. Bastian Petrusz yang merupakan bakal calon Wakil Bupati MBD, saat ini menjabat Ketua DPD Partai Golkar MBD.

Pernyataan ini disampaikan Umasugi kepada wartawan, usai pelaksanaan Musyawarah Partai Golkar Provinsi Maluku ke X di The Natsepa Hotel, Sabtu (07/03/2020). Menurutnya,. Keputusan penyerahan rekomendasi ini telah finis dan tidak akan ada perubahan.

Menurutnya, Partai Golkar adalah partai terbuka dan siap mengayomi siapapun yang ingin mengabdikan dirinya di politik khususnya bagi mereka yang mengutamakan kepentingan rakyat. Namun ketika dalam proses politik, ada kader partai yang turut serta. Maka partai akan memperhatikan tujuan serta kemampuan kader tersebut.

“Oleh karena itu, pemberian rekomendasi partai pun akan diutamakan kepada kader yang mememiliki elektabilitas serta kuantitas yang memenuhi kriteria. Sekalipun kader yang terlibat bukan mencalonkan diri sebagai kepala daerah,”jelasnya.

Umasugi menjelaskan, rekomendasi akan diberikan paling lambat pada bulan April bersamaan dengan ke tiga Kabupaten lainnya yang juga menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah pada September nanti. (SwM01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *